Yuk! Belajar Pemrograman Visual Basic dot Net Di Mesran.Net

Minggu, 02 Juni 2013


Berikut Jawaban :

Public Class Form2

    Private Sub BtnKeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnKeluar.Click
        End
    End Sub

    Private Sub Btnhapus_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnhapus.Click
        Jmllembar.Text = ""
        Harga.Text = ""
        Totlharga.Text = ""
        Discount.Text = ""
        Pembayaran.Text = ""
    End Sub

    Private Sub BtnProses_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnProses.Click
        If Jmllembar.Text >= "200" Then
            Harga.Text = "90"
        Else
            Harga.Text = 999
        End If
        Totlharga.Text = Jmllembar.Text * Harga.Text

        If Totlharga.Text >= 500000 Then
            Discount.Text = Totlharga.Text * 0.15
        Else
            Discount.Text = 0
        End If
        Pembayaran.Text = Totlharga.Text - Discount.Text
    End Sub

    Private Sub Form2_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

    End Sub
End Class
Quis No 1
Hasil :

Public Class Form3

    Private Sub Form3_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        Kdbarang.Items.Add("TS001")
        Kdbarang.Items.Add("TS002")
        Kdbarang.Items.Add("VG001")
        Kdbarang.Items.Add("VG002")
        buattabel()
    End Sub
    Sub buattabel()
        List.Columns.Add("No Pembelian", 80, HorizontalAlignment.Center)
        List.Columns.Add("Kode Barang", 80, HorizontalAlignment.Left)
        List.Columns.Add("Nama Barang", 80, HorizontalAlignment.Right)
        List.Columns.Add("Merek", 80, HorizontalAlignment.Center)
        List.Columns.Add("Harga", 80, HorizontalAlignment.Center)
        List.Columns.Add("Jumlah Beli", 80, HorizontalAlignment.Center)
        List.Columns.Add("Total Harga", 80, HorizontalAlignment.Center)
        List.View = View.Details
        List.GridLines = True
        List.FullRowSelect = True
    End Sub
    Sub isitabel()
        Dim Lst As New ListViewItem
        Lst.Text = Nopem.Text
        Lst.SubItems.Add(Kdbarang.Text)
        Lst.SubItems.Add(Nmbarang.Text)
        Lst.SubItems.Add(Merek.Text)
        Lst.SubItems.Add(Harga.Text)
        Lst.SubItems.Add(Jmlh.Text)
        Lst.SubItems.Add(Total.Text)
        List.Items.Add(Lst)
    End Sub

    Private Sub Btnsimpan_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnsimpan.Click
        isitabel()
        Nopem.Text = ""
        Kdbarang.Text = ""
        Nmbarang.Text = ""
        Merek.Text = ""
        Harga.Text = ""
        Jmlh.Text = ""
        Total.Text = ""
    End Sub

    Private Sub Bthhapussemua_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Bthhapussemua.Click
        List.Items.Clear()
    End Sub

    Private Sub Btnhapus_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnhapus.Click
        List.Items.Remove(List.SelectedItems(0))
    End Sub

    Private Sub BtnKeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnKeluar.Click
        End
    End Sub

    Private Sub Btnbersih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnbersih.Click
        Nopem.Text = ""
        Kdbarang.Text = ""
        Nmbarang.Text = ""
        Merek.Text = ""
        Harga.Text = ""
        Jmlh.Text = ""
        Total.Text = ""
    End Sub

    Private Sub Kdbarang_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Kdbarang.SelectedIndexChanged
        Dim x As String
        x = Microsoft.VisualBasic.Left(Kdbarang.Text, 2)
        Select Case x
            Case "TS" : Merek.Text = ("Toshiba")
            Case "VG" : Merek.Text = ("V-Gen")
        End Select

        Dim y As String
        y = Microsoft.VisualBasic.Right(Kdbarang.Text, 3)
        Select Case y
            Case "001" : Nmbarang.Text = ("Flashdisk 4GB")
            Case "002" : Nmbarang.Text = ("Flashdisk 2GB")
        End Select

        Dim z As String
        z = Microsoft.VisualBasic.Left(Kdbarang.Text, 5)
        Select Case z
            Case "TS001" : Harga.Text = ("105000")
            Case "TS002" : Harga.Text = ("75000")
            Case "VG001" : Harga.Text = ("90000")
            Case "VG002" : Harga.Text = ("60000")
        End Select
    End Sub

    Private Sub Total_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Total.TextChanged

    End Sub

    Private Sub Jmlh_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles Jmlh.KeyPress
        If e.KeyChar = Chr(13) Then
            Total.Text = Harga.Text * Jmlh.Text
        End If
    End Sub

    Private Sub Jmlh_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Jmlh.TextChanged

    End Sub

    Private Sub Nopem_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Nopem.TextChanged

    End Sub
End Class




Demikilahlah postingan saya  Nama : Hindus Trama  NPM : 1111206
Selamat Pemrograman VB NET

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
;