Tablet dual sim dan tv analog - beyond bpad

Kamis, 02 Mei 2013



 
Tampaknya tak hanya vendor vendor besar yang berlomba utuk menghadirkan tablet dengan fitur fitur kaya, produsen tanah air pun nyatanya ingin bersaing di pasaran tablet. Salah satunya adalah beyond yang meluncurkan tablet murah terbarunya. Beyond resmi meluncurkan tablet dengan hartga di bawah 2 juta yang bernama Beyond Bpad. Vendor lokal memang terkenal menjual tablet dengan harga murah, demi merebut pangsa dari pabrikan besar.

Lantas seperti apa spesifikasi Beyond Bpad ini ? dengan harga yang cukup murah, apakah kualitas juga murahan?

Desain.
Dilihat dari fisik, desain yang diusung Beyond Bpad mirip dengan iPad milik apple. Mulai dari bodi belakang hingga antarmuka Beyond Bpad, tampaknya benar-benar "menembak" iPad. Namun, Beyond punya dimensi yang berbeda 193,5 x 119,5 x 10,7 mm sedikit lebih kecil dari iPad.

Layar
Beyond Bpad menggunakan layar 7 inchi dengan resolusi 480x800. Ketika menghidupkannya, lagi lgi kita akan merasakan nuansa iPad di layarnya, pasalnya tampilan dan juga font yang tersaji mirip dengan iPad.

Performa
Beyond Bpad masih mengusung Android versi 2.3 GingerBread namun bisa diupgrade ke versi ICS. Untung mendukung OS Android tersebut Byond Bpad membenamkan prosesor ARM-V6 670.10 MHz dengan RAM 173.9 MB cukup kecil memang dibanding tablet keluaran vendor besar.
Nah, yang menjadi ciri khas dari pabrikan lokal adalah adanya fitur dual SIM dan TV analog seperti halnya ponsel lokal. TV analog yang dapat tersaji di layar sebesar 7 inchi ini dapat merekam siaran televisi kemudian disimpan di MicroSD, sebuah fitur yang tidak akan ditemui di iPad atau galaxy Tab sekalipun.

Kamera
Beyond Bpad juga dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 2 MP dan kamera depan VGA untuk video call. Fitur yang diusung juga lumayan komplit, berbagai efek dan set up yang mumpuni.

Koneksi
Nah yang sering ditanyakan oleh banyak pembaca adalah masalah koneksi. Apakah Beyond Bpad support jaringan GSM ? jawabnya iya. Sayangnya Beyond Bpad hanya mampu berlari pada GPRS/EDGE sehingga cukup lemot untuk menjelajah dunia maya. Alternatifnya, Anda bisa menggunakan Wi-Fi apabila tersedia. Untuk pengiriman data, Beyond Bpad menyediakan kabel USB dan Bluetooth.

Harga
Untuk harga Beyond Bpad mematok Rp. 1.600.000, cukup murah untuk sebuah tablet yang mengusung TV analog dan dual SIM.
Tertarik?

Sumber : salingsharing.com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
;